Write For Us

愛在有晴天 (印尼語字幕):一夜長大 / (Bahasa Indonesia) Tumbuh Dalam Semalam

E-Commerce Solutions SEO Solutions Marketing Solutions
28 Views
Published
(Bahasa Indoneisa)
Membesarkan anak-anak di Hong Kong tidak pernah mudah. Orang tua menghadapi banyak tantangan, seperti keuangan, rumah, pendidikan, perawatan anak, dan banyak lagi. Jika Anda menjadi ibu di usia muda, segalanya bisa menjadi lebih sulit.
Ada toko lokal yang menjual produk bayi dan ibu hamil bekas. Toko itu menerima mainan yang disumbangkan, serta barang-barang ibu hamil, kemudian menjualnya setelah dibersihkan dan diperbarui. Yang istimewa dari toko ini adalah semua stafnya adalah ibu muda. Beberapa wanita muda hamil secara tidak sengaja dan menjadi putus sekolah; sementara beberapa dari mereka melepaskan pekerjaan sehari-hari mereka untuk merawat anak-anak mereka yang masih kecil. Toko barang bekas ini memungkinkan stafnya untuk mengajak anak-anak mereka bekerja, menyediakan tempat di mana mereka bisa bekerja sekaligus merawat anak-anak mereka.
Angela diketahui hamil secara tidak sengaja ketika dia berusia 17 tahun dan terpaksa putus sekolah; dia disarankan untuk bekerja di toko ini oleh seorang pekerja sosial. Karena putranya yang masih kecil menderita penyakit kronis, Angela harus merawatnya 24 jam. Untungnya, dia menemukan tempat ini di mana dia bisa mengajak putranya bekerja dan merawatnya, yang juga meringankan beban finansialnya.
Ibu dengan dua anak perempuan, Bi, berhenti dari pekerjaannya setelah melahirkan putri sulungnya di usia 20 tahun. Dia bertemu para ibu muda lainnya di toko ini dengan pengalaman hidup yang serupa; mereka saling mendukung. Toko itu telah menjadi tempat berlindung bagi Bi; yang tidak hanya memberikan dukungan secara finansial, tetapi juga secara emosional.
02-05-2022, Senin, 0700-0730

香港要生兒育女不容易,做父母要面對經濟、住屋、教育、照顧等各式各樣的困難。而如果你是一位年輕媽媽,養育子女更是加倍不容易。

有一間售賣二手母嬰用品的店舖,接受各方捐贈的兒童玩具及母嬰用品,再清潔翻新後出售,而她們的店員全都是年輕媽媽。這班年輕媽媽有些因為意外懷孕而輟學,有些因為要照顧年幼子女而放棄原有工作。而這間二手店容許她們可以帶著子女上班,提供了一個可以讓她們可以兼顧子女和工作的環境。

Angela 17歲那年意外懷孕,被迫輟學,經社工轉介到這裡上班。由於幼子的健康問題,Angela需要全天侯照顧著他,幸好有這個可以帶子上班的地方,令她一方面減輕經濟壓力,又可照顧兒子。

另一位媽媽阿BI,20歲生了大女兒後就辭去工作,現在是兩女之母。她在這間店認識到這班遭遇相近的媽媽,互相扶持,上班成為了她精神寄託。她覺得這間小店幫到她的不只是金錢上,還有心靈上的支持。

在社會動盪和疫症雙重打擊下,零售業首當其衝,而這間非牟利的社會企業資助亦快將到期,到底這間小店命運會怎發展?

主持:勞喜怡 Yuki Lovey

播映日期:02-05-2022, 星期一, 0700-0730
Category
문화 - Culture
Tags
一夜長大, 二手母嬰用品, 年輕媽媽
Sign in or sign up to post comments.
Be the first to comment