Write For Us

愛在有晴天 (印尼語字幕):同行 / (Bahasa Indonesia) Mendampingi

E-Commerce Solutions SEO Solutions Marketing Solutions
32 Views
Published
(Bahasa Indonesia)


Ada begitu banyak tunawisma di Hong Kong, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka?

Soso Cheng dan Zoe Tse memilih untuk mengambil tindakan dan mendampingi mereka yang kehilangan rumah karena alasan apa pun. Bagi mereka, ini bukan tindakan amal, tetapi tindakan berbagi dan kepedulian.

Awal tahun 2014, keduanya bertemu melalui program sukarelawan bernama "Kita Mengasihi, Maka Kita Berbagi". Program tersebut adalah untuk melayani masyarakat kurang mampu yang tinggal di distrik Sham Shui Po. Setelah itu, mereka ingin memperluas tindakan kepedulian ini ke distrik Pulau Hong Kong, tempat mereka tinggal, dan mendorong orang-orang untuk menunjukkan kepedulian dan kasih kepada mereka yang membutuhkan. Oleh karena itu, mereka membentuk "Kisah Berbagi Hong Kong" pada tahun 2018. Mereka akan mengunjungi tunawisma, pemulung, dan pembersih jalan secara teratur; memberi mereka pakaian dan kupon makan; serta mengurus kebutuhan fisik dan mental mereka.

Hanya dalam satu tahun, banyak orang berpartisipasi dalam program ini. Selain mengumpulkan barang-barang, mereka juga mendorong banyak orang untuk menyebarkan cinta dan kepedulian kepada masyarakat melalui program ini.

Mengikuti tim sukarelawan, presenter kami, Yuki Lovey, mengunjungi orang-orang yang kurang mampu dan bersimpati atas penderitaan orang-orang yang "terlupakan".
Siapa yang bisa menjadi teman dan mendampingi mereka melalui masa-masa sulit?


25-04-2022, Senin, 0700-0730

社會上有眾多無家可歸的人,怎樣才能幫助他們?
鄭崇安(Soco)和謝婉嫦(嫦姐)兩位有心人,選擇了身體力行,與困苦的人同行;他們眼中沒有施捨形式的幫助,只有對等的分享和同行。

早在2014年,二人參加義務工作「平等分享行動」時認識,當時主要是服務深水埗區的弱勢社群,其後他們有心將關懷行動帶入自己居住的港島區,鼓勵更多人與有需要群體分享和同行,便於2018年成立「港FUN享」自發組織,定期探訪無家者,拾荒者和清潔工人,派發餐券和衣物給他們,關心他們身體狀況和需要,與他們同行。

短短一年多,他們得到眾多有心人的參與,除了收集了不少需用的物資,還帶動了有心人參與,讓愛傳遍社區。

主持Yuki Lovey (勞嘉怡)參與他們的探訪行動,深切感受這群「被忘人」的困境。

誰願意把他們當朋友,與其同行,走過生命中的高山低谷?

主持:勞嘉怡 Yuki Lovey


播映日期:25-04-2022, 星期一, 0700-0730
Category
문화 - Culture
Tags
同行, 弱勢社群, 愛在有晴天
Sign in or sign up to post comments.
Be the first to comment