Write For Us

愛在有晴天 (印尼語字幕):義行離島線 / (Bahasa Indonesia) Menjadi Sukarelawan di Pulau-pulau Sekitar Hong Kong

E-Commerce Solutions SEO Solutions Marketing Solutions
22 Views
Published
(Bahasa Indonesia)


Didirikan tahun 2017, Capering Holistic Medical Alliance (CHMA) adalah organisasi sukarela yang menggabungkan profesional dari bidang kedokteran Barat, kedokteran Tiongkok, dan psikoterapi untuk memberikan bantuan dan perawatan yang memadai bagi orang yang membutuhkan. Lam Kar-yeung, seorang praktisi medis Tiongkok berlisensi dan pendiri CHMA, yakin bahwa mereka bisa menolong pasien dengan lebih efektif dengan kecakapan dan keahlian beragam anggotanya. Mereka menawarkan jasa di pulau-pulau sekitar Hong Kong dengan harapan untuk mendukung area terpencil yang relatif memiliki lebih sedikit fasilitas medis. Selama setiap kunjungan, para sukarelawan akan melakukan tes gula darah, mengukur tekanan darah untuk lansia, dan menindaklanjuti kondisi kesehatan mereka. Tujuan organisasi ini adalah mencegah para lansia sakit, oleh sebab itu, banyak seminar kesehatan diadakan yang mengajarkan berbagai keahlian merawat diri, seperti akupresur dan olahraga handuk.

CHMA juga menawarkan pelatihan untuk para sukarelawan dari berbagai usia, misalnya, Yu Pak-hei, seorang anak berusia 13 tahun, sudah melayani di tim ini selama 5 tahun. Dr. Wong Kiu-fung, rekan pendiri CHMA, yakin bahwa jika semua orang bisa mendapatkan informasi kesehatan yang benar, maka akan lebih sedikit pasien rawat jalan, sehingga meringankan beban sistem kesehatan lokal secara tidak langsung.

Informasi siaran:
11-04-2022, Senin, 0700-0730

於2017年成立的「義醫同行」,是一個義務團體,成員包括中醫師、專科醫生、輔導心理學家、營養師等。創辦人林家楊醫師相信,團隊結集不同的醫學專科,會更有效幫助病患者。他們特別選擇服務偏遠地區,足跡遍及各離島,是希望為醫療設備相對較少的地區,帶來支援。每一次探訪,義工們都會為長者檢查血糖,量度血壓,跟進服藥情況。林醫師表示,他們的目標是讓長者未病先防,因而舉辦不同的健康講座,教授穴位按摩,毛巾操等養生方法。

另外,「義醫同行」亦訓練長幼義工,今年13歲的余栢熙,便在團隊中,持續服務5年的熱心義工。團隊另一創辦人王喬峰醫生認為,當每人都有正確的健康資訊,求診少了,間接亦可減輕醫療系統的壓力。

主持:勞嘉怡 Yuki Lovey


播映日期:11-04-2022, 星期一, 0700-0730
Category
문화 - Culture
Tags
中醫師, 林家楊醫師, 義工
Sign in or sign up to post comments.
Be the first to comment